TUGAS ANIMASI KELOMPOK 4

Tugas Animasi Kelompok

Engine: Unreal Engine 4
Recorded by AMD ReLive


Footage dalam pembuatan map

Software yang digunakan:
1. Unreal Engine 4
2. Radeon Relive
3. Movavi Video Editor 14 Plus
4. Fuse
5. Zbrush
6. Maya 3D
7. Cinema 4D

Langkah - langkah pembuatan

A. Wall, Floor, Roof, Stair mesh 
- Pembuatan mesh menggunakan basic object dari unreal engine 4 yaitu "cube"
- kemudian scale cube tersebut
- masukkan material pada cube teersebut

B. Wall, Floor, Roof , Stair material
- pembuatan material menggabungkan beberapa texture dan menghubungkannya dengan Material Function yang akan disipan sebagai material
- settingan pada material wall:
1. Material Domain = Surface 
2. Blend Mode = Opaque
3. Shading Model = Default List

I. Material Function Wall





- Settingan Material Function Floor dan Roof:
1. +1 array elements = Misc
2. Primitive Type = TPT Sphere
3. Orbit Pitch = -35
4. Orbit Yaw = -180

I. Material Function Floor dan Roof






- Settingan Material Function Stair:
1. Material Domain = Surface
2. Blend Mode = Opaque
3. Shading Model  = Clear Coat

I. Material Function Stair




C. Night Scene
- Ubah lokasi Light Source menjadi dibawah landscape
- Uncheck Color Determined pada Sky Sphere
- Ubah Zenith dan Horizon Color menjadi warna hitam
- Ubah Cloud Opacity menjadi 0.2





D. Character Creation

- Assemble bagian head, torso, leg dan arm
- Setelah melakukan assemble, lakukan perubahan pada karakteristik pada tab customize
- setelah selesai lakukan export model as obj



E. Animated Character

- Insert character yang sudah dibuat tadi
- lakukan binding pada karakteer tadi
- adjust movement pada bagian kepala dan juga tangan
- click add walk button
- setting stride untuk merubah langkah pada karakter
- setting lift
- save dan export

F. AI Movement

- export karakter beserta skeletal mesh
- insert nav mesh bound volume
- scale sesuai map
- tekan P untuk melihat moveent area yang akan dilakukan ai
- insert nav modifier volume untuk membatasi movement ai pada area tertentu






G. AI Character Blueprint







H. Actor Blueprint

- Pada bagian viewport tambahkan flash light, dan juga particle system dust
- Insert variable bertipe boolean dan beri nama flashlight on dan sprint
- Insert variable bertipe float dan beri nama sprint speed dan walk speed
- Insert variable tadi dan masukkan pada tab blueprint
- lalu gabungkan node - node tersebut











I. Matinee

- Add matinee(legacy)
- Add new camera group
- Scale waktu yang diinginkan
- Ubah posisi bar hitam ke awal matinee, kemudian add key
- Ubah posisi bar hitam ke akhir matinee, kemudian add key
- Ubah posisi camera actor untuk mendapatkan cutscene
- Add new director group
- Pilih director group tadi dan tekan Enter
- Pilih opsi movement dan ok
- Open level blueprint
- Insert TriggerBox pada map dan lakukan scale
- Sambungkan node pada blueprint






J. Text Based Actor

- Add component billboard
- Add sub component textrender
- Ubah text dan juga text render color


Comments

Popular posts from this blog

STRUKTUR ORGANISASI RUMAH SAKIT

PERANCANGAN SISTEM APLIKASI KOPERASI SISWA PERINTIS SMAN 7 PURWOREJO

ANALISIS WEBSITE SMAN 34 JAKARTA